Selasa, 10 Mei 2011

Az-Zaitun Membangun Anak bangsa



Panji Gumilang seperti sudah mulai bosan dengan pertanyaan tentang keterkaitan dirinya dengan NII. Sebelum saya menjawab apakah saya ini NII atau bukan, saya ingin katakana, apakah pertanyaan itu masih perlu diajukan kepada saya setelah demikian banyaknya berbuat untuk kejayaan NKRI, melalui Az-zaitun ini ?. Katanya kepada TV One yang senagaja menemuinya di komplek Az-Zaitun. Lalu dia bercerita bahwa sebelum dia mendirikan Az-zaitun dia konsultasi terlebih dahulu kepada tokoh tokoh Kristen dan Hindu, selain tokoh tokoh pejabat Pemerintahan tentunya.

Selepas pendidikan di Fakultas Adab IAIN Syarif Hifayatullah Jakarta, seluruh aktivitas dan perhatian serta pemikiran saya saya curahkan ke dunia pendidikan untuk kejayaan bangsa Indonesia ini, tambahnya. Dan bahkan ketika saya masih kuliahpun pemikiran saya banyak tercurah kepada bagaimana meningkatkan harkat dan martabat bangsa yang berbineka ini.

Barangkali itu pula sebabnya maka Panji Gumilang merasa penting untuk menuliskan plakat disatu sudut komplek itu dengan tulisan “Pusat Pendidikan Pengembangan Budaya Toleransi dan Pembangunan” . Plang itu dimaksudkan sebagai filosofi dan inti pergerakan seluruh aktivitas di Az-zaitun.

Panji Gumilang mengundang semua pihak untuk datang ke kampusnya itu di Indramayu, untuk melihat dengan mata kepala sendiri prihal pesantren yang dihebohkan itu. Pesantren ini masih membangun, dan tidak akan berhenti membangun, terutama membangun anak bangsa.filosofinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar